Pinjaman Online Tanpa Jaminan Untuk Modal Usaha Kecil

Pinjaman Online Tanpa Jaminan Untuk Modal Usaha Kecil

Mencari Modal usaha merupakan langkah awal dalam membangun bisnis. Karena tanpa modal kebanyakan pengusaha pemula dipastikan akan susah untuk berkembang, walaupun demikian, modal bukanlah salah satu kesuksesan pada usaha.

Bagi yang ingin mencari pinjaman online untuk modal usaha tanpa jaminan. Ada beberapa referensi pengajuan pinjaman secara online selain dari Bank. Berikut daftarnya!

Daftar Pinjaman Online Untuk Modal Usaha

1. OVO PayLater

OVO PayLater bisa membantu bagi pelaku usaha berskala kecil atau UMKM dengan memberikan pinjaman modal usaha tanpa jaminan juga pengajuan pinjaman secara online dengan syarat yang mudah. Namun, terdapat limit walaupun cukup rendah dan sangat cocok untuk pinjaman modal usaha kecil.

Pengguna OVO Paylater diberikan limit cicilan agar bisa mencicil pembayaran dengan beberapa pilihan tenorseperti 3, 6 atau 9 bulan.

Dengan proses pengajuan dan mendapatkan limit OVO PayLater sangatlah mudah. Sehingga menggunakan program pinjaman online sangatlah cocok bagi pengusaha UMKM juga sebagai ganti dari penggunaan kartu kredit yang notabennya tidak mudah didapatkan khususnya bagi pengusaha pemula.

2. Jenius Flexi Cash Dana Tunai

Pinjaman online tanpa jaminan ke dua adalah Flexi Cash, merupakan program pinjam uang dana tunai tanpa jaminan dari Aplikasi Jenius bagi pengusaha pemula.

Untuk melakukan pengajuan kredit pada Jenius bisa dilakukan via online melalui aplikasi dan bisa langsung cair ke rekening dalam waktu 24 jam jika disetujui. Jika disetujui pelaku usaha bisa mengajukan program pinjaman online Flexi Cash melalui aplikasi Jenius.

Berikut proses pinjaman dana tunai Jenius :

  • Nasabah yang mendapatkan penawaran Flexi Cash di aplikasi mengajukan pinjaman dana tunai secara online dengan mengisi data data yang diminta.
  • Setelah pengajuan di proses dan disetujui oleh Jenius BTPN, nasabah mendapatkan kredit limit atau plafon kredit tanpa agunan yang bisa ditarik kapan saja dalam bentuk uang tunai.
  • Nasabah membayar cicilan sesuai tenor pinjaman yang dipilih. Nasabah bisa pula melunasi lebih cepat yang jika dilakukan akan mengembalikkan plafon limit kredit ke posisi semula yang bisa ditarik lagi di kemudian waktu.

Berikut beberapa persyaratan bagi Nasabah dalam mengajukan pinjaman Flexi Cash:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berusia 21-50 tahun
  3. Memiliki KTP

Plafon limit kredit maksimum sampai Rp 50,000,000 dengan masa cicilan pinjaman paling lama 36 bulan. Bunga ditetapkan dalam kisaran 1% sd 2% per bulan.

3. Home Credit Multiguna

Selanjutnya adalah Home Credit salah satu perusahaan multifinance yang juga menawarkan pinjaman online dengan pembiayaan multiguna dana tunai cicilan tanpa jaminan. Memiliki plafon dari Rp 3 juta, 5 juta, 10 juta hingga Rp 15 juta juga tenor maximal 42 bulan.

Nama Produknya yaitu ’DONA’ ( Dompet Online Multiguna HCI.) merupakan produk pinjaman uang tanpa jaminan yang dikeluarkan HCI.

Untuk memulai pengajuan, Anda harus memilih tujuan penggunaan dana tunai dengan cara memilih daftar tujuan yang sudah disediakan di aplikasi. Setelah itu menentukan berapa jumlah plafon untuk pinjaman serta tenor dari masa pinjaman.

Dana tunai tanpa jaminan HCI memiliki fitur:

  • Plafon pinjaman dari Rp 3 juta sampai Rp 25 juta
  • Tenor pinjaman sampai 42 bulan

4. Tunaiku

Berikutnya adalah Tunaiku, merupakan salah satu pinjaman online tanpa jaminan dengan program cicilan yang menawarkan plafon tinggi dari 5 juta, 10 juta hingga 20 juta.

Berbeda dengan aplikasi pinjol lainnya, Tunaiku dikelola oleh Bank Amar yang merupakan salah satu bank kelas menengah di Indonesia.

Berikut beberapa Fitur dari Tunaiku terkait pinjaman online:

  • Plafond Pinjaman Rp 2,000,000 sampai dengan Rp 20,000,000
  • Cicilan tenor 6 bulan sampai dengan 20 bulan.

Dan inilah perbedaan dari Tunaiku versus Fintech dana tunai lainnya:

  1. Plafon pinjaman Tunaiku bisa 5 juta, 10 juta atau 20 juta untuk pinjaman pertama, sedangkan Fintech dana tunai paling besar, paling maz, memberikan plafon Rp 3 juta untuk pinjaman pertama.
  2. Tenor pinjaman Tunaiku mulai dari 6 bulan masa kredit, yang lebih lama di bandingkan fintech pinjaman online yang rata rata memberikan masa pinjaman maksimum 30 hari.

5. Julo

Pinjaman online tanpa jaminan terakhir adalah Julo. Mempunyai bunga pinjaman yang rendah jika dibandingkan dengan yang lain, yaitu 10% per bulan.

Aplikasi pinjaman online Julo mempunyai produk seperti:

  1. Julo Mini: pinjaman Rp 1,000,000 tenor 30 hari bunga 10% per bulan
  2. Julo Cicilan: pinjaman Rp 8,000,000 tenor 3 – 6 bulan bunga 1.5% – 4% per bulan dan cashback (uang kembali) sebesar 2%!
  3. JULO Agunan adalah opsi kredit dengan jaminan berupa BPKB motor, mobil, atau sertifikat rumah, apartemen atau tanah.

Dan inilah Syarat Pencairan Dananya

Walaupun sudah disetujui terkait pinjaman serta sudah melalui verifikasi, masih ada syarat lagi yang harus diselesaikan, yaitu tanda tangan elektronik untuk perjanjian pinjaman juga rekaman suara untuk persetujuan melalui aplikasi yaitu:

  1. Anda harus tanda tangan dalam aplikasi dalam kotak yang sudah disediakan
  2. Harus merekam suara di aplikasi Julo dengan membaca pernyataan yang sah dituliskan dalam aplikasi.
  3. Melakukan tanda tangan elektronik dan rekaman suara dengan batas waktu 3 hari sejak dikirimkan jika anda melewati batas waktu yang sudah ditentukan kemungkinan pinjaman bisa dibatalkan oleh Julo.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah pinjaman modal usaha memanglah masih sangat penting saat ini, khususnya bagi pengusaha yang baru saja mau memulainya atau sudah berjalan secara perlahan. Pelajari dan pahami di situs resminya agar tidak terjadi kesalahpahaman

Nah referensi diatas terkait Pinjaman Online Tanpa Jaminan diatas bisa Anda pilah-pilih mana yang cocok untuk memperoleh pinjaman untuk modal usaha kecil Anda.

Kasih Info Ke Yang Lain