10 Laptop Terbaik Untuk Kerja, Design & Main Game

10 Laptop Terbaik

Halo sob, sebelumnya admin pernah membahas Handphone Murah di artikel sebelumnya. Nah kali ini bahasannya adalah 10 Laptop Terbaik yang bisa digunakan untuk kerja, desain dan bermain game. Yuk kita simak daftar berikut ini.

Daftar 10 Laptop Terbaik

1. Laptop Dell XPS 13 7390 (2020)

Beberapa laptop memiliki reputasi yang sekuat Dell XPS 13. Ringan dan bertenaga, ini adalah laptop yang ok banget untuk bekerja dan bermain game. Model 2020 hadir dengan satu set pembaruan baru yang benar-benar membuat XPS 13 mendapatkan posisi “Terbaik Secara Keseluruhan”. Prosesor Intel Core i7-10710U generasi ke-10 baru yang kuat dan RAM 16GB menghadirkan kinerja yang cepat dan handal yang sempurna untuk multitasker. Ada juga SSD 1TB yang luas, banyak penyimpanan yang akan memastikan waktu boot dan muat dengan cepat.

Di dukung Layar sentuh 4K Ultra HD ukuran 13,3 inci, desain InfinityEdge dan bezel ultra tipis membuatnya terasa lebih besar. Faktanya, XPS 13 dibuat dari satu blok aluminium dan beratnya hanya 2,9 pon, sehingga memiliki portabilitas dan daya tahan yang sangat penting bagi pelajar dan gamers.

KelebihanKekurangan
Layar sentuh 4K UHDLayar yang relatif kecil
Hanya 2,9 pound
Prosesor yang lebih cepat
Desain unibody yang tahan lama

2. Laptop Gaming Razer Blade 15

Jika Anda mencari laptop gaming premium. Razer Blade 15 adalah yang terbaik. Di tenagai oleh prosesor enam-inti Intel Core i7 generasi ke-10 dengan kecepatan Turbo maksimal 5,0GHz yang wow, Di tambah dengan grafis Nvidia GeForce RTX 2070. Gabungkan dengan memori dual-channel 16GB dan Razer Blade dapat menjalankan game favorit Anda dengan frekuensi gambar yang gila tanpa hambatan.

Layar full HD 15,6 inci mampu mengimbangi kecepatan frame dengan kecepatan refresh 144hz yang luar biasa, yang berarti tidak ada gangguan visual bahkan ketika perangkat keras membutuhkan FPS lebih dari 100. Singkatnya, game akan sangat terlihat mulus, bahkan pada pengaturan tinggi.

KelebihanKekurangan
Grafis Nvidia GeForce RTX 2070Harga lumayan mahal
Prosesor Intel Core i7 generasi ke-10
tampilan 144hz

3. Laptop Untuk Kreator Gateway GWTN156-3BK

Membuat konten dan streaming di Youtube, Twitch, dan lainnya. Gateway GWTN156-3B merupakan laptop yang ampuh untuk memulai. Di tenagai prosesor Core i5 Generasi ke-10 dan GPU RTX 2060, salah satu kartu grafis Nvidia dengan banyak tenaga untuk pemrosesan video.

KelebihanKekurangan
Desain yang menarikKamera web kurang bagus
Perangkat keras yang kuat
Harga pas

4. Laptop Untuk Desain ASUS ROG Zephyrus G14

Tipis, ringan, dan dirancang oleh para ahli. Di tenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 4900HS yang kuat dan GPU RTX 2060 Nvidia yang perkasa, kartu grafis dengan inti khusus untuk DLSS. Di tambah SSD 1TB kelas atas, jadi Anda mendapatkan banyak penyimpanan cepat.

KelebihanKekurangan
Desain yang menarikTidak ada webcam
Kekuatan desktop di laptop ultraportable
Layar 120Hz yang mengagumkan

5. Laptop Untuk Editing Video Apple MacBook Pro (16-Inch)

Menampilkan Retina Display 16 inci yang mempesona dengan teknologi True Tone, MacBook Pro terbaru dengan layar ekstra besar adalah impian bagi siapa pun yang bekerja di media visual. Dilengkapi prosesor Intel Core i7 enam inti generasi ke-9 dan RAM 16 GB untuk mendukung perangkat lunak pengeditan video yang haus memori. Jika Anda harus mengedit video seperti rendering 3D atau pustaka rekaman beresolusi super tinggi, Anda dapat menghemat lebih banyak daya dengan opsi prosesor Intel Core i9, penyimpanan SSD tambahan, dan memori DDR4 hingga 64GB untuk kekuatan pemrosesan yang benar-benar maksimal.

Fitur khas Apple dengan MacBook Pro termasuk otentikasi sidik jari Touch ID dan fitur Touch Bar yang bekerja secara mulus dengan banyak program pengeditan video populer. Di antara kekuatan pemrosesannya yang luar biasa dan layar 16 inci yang keren, MacBook Pro baru adalah pilihan utama untuk pengeditan video.

KelebihanKekurangan
Layar terbesar di MacBookHarga mahal
Untuk bermacam software video editingBeberapa fitur integrasi perangkat hanya berfungsi dengan produk Apple lainnya
Fitur Touch Bar kompatibel dengan banyak program pengeditan video

6. Laptop Untuk Editing Foto HP Spectre x360 15t

Jika Anda berencana menggunakan laptop untuk mengedit foto, kualitas tampilan dan akurasi warna yang dicari, HP Spectre x360 15 sangat cocok. Dengan layar OLED 15,6 inci dan fitur resolusi 4K yang menakjubkan dengan HP True Black HDR untuk visual, ditambah kalibrasi warna HP Display Control. Fitur ini sebenarnya memiliki pengaturan “pengeditan foto” yang secara otomatis menyesuaikan warna tampilan untuk tingkat akurasi warna tertinggi.

Tapi Spectre x360 menawarkan lebih dari sekedar warna yang akurat. Ini memiliki sudut 360 derajat yang memungkinkan Anda membalik layar untuk menggunakan layar sentuhnya sebagai tablet. Bergantung pada perangkat lunak pengeditan yang digunakan, kompatibilitas sentuh dan stylus bisa menjadi keuntungan besar. Dan dengan prosesor terbaru yang kuat dari Intel (Core i7-10750H generasi ke-10), penyimpanan SSD 1TB, dan RAM 16GB DDR4, laptop ini memiliki kekuatan untuk menangani program yang kompleks dan file besar tanpa henti. Tampilan luar biasa dan fleksibilitas tambahan yang ditawarkan oleh desain 2-in-1-nya.

KelebihanKekurangan
Layar HP True Black HDRKeyboard tidak bisa dilepas
HP Display Control untuk kalibrasi warna yang akurat
Desain 2-in-1 untuk digunakan dengan stylus

7. Laptop Untuk Anak Kuliah Microsoft Surface Laptop 3

Jika Anda seorang mahasiswa yang mencari laptop sekolah yang cocok dan portabel, memiliki masa pakai baterai yang bagus, dan sesuai dengan anggaran . Microsoft Surface Laptop 3 dibandrol dengan harga murah dan memiliki layar sentuh 13,5 inci, prosesor Intel Core i5 (juga dapat dikonfigurasi dengan prosesor i7 jika Anda memiliki sedikit uang ekstra untuk dibelanjakan), dan RAM 8GB dengan penyimpanan 128GB.

Spesifikasi yang cukup kuat untuk siswa, Surface Laptop 3 juga dapat dikonfigurasi dengan RAM 16GB dan penyimpanan hingga 1TB jika jurusan Anda memerlukan banyak file besar atau paket perangkat lunak yang kompleks. Ini juga siap untuk digunakan sepanjang hari dengan masa pakai baterai hingga 11,5 jam per pengisian daya. Dan jika daya Anda hampir habis, Surface Laptop 3 memiliki kemampuan pengisian daya cepat yang dapat mengisi daya hingga 80 persen hanya dalam satu jam. Tersedia dalam empat warna berbeda: Matte Black, Platinum, Cobalt Blue, dan Sandstone.

KelebihanKekurangan
Masa pakai baterai lebih dari 11 jam per pengisian dayaKonfigurasi yang lebih kuat dengan cepat menjadi lebih mahal
Dapat dikonfigurasi dengan penyimpanan hingga 1 TBBeberapa laporan tentang masalah port dan perangkat keras lainnya setelah beberapa bulan
Titik harga yang terjangkau

8. Laptop Untuk Harian Apple MacBook Air 13

Jika Anda mencari laptop serba guna yang portabel dan cukup kuat untuk kebutuhan harian Anda, cobalah MacBook Air. Dengan prosesor Intel Core i5 dual-core generasi ke-8 dan memori hingga 16GB sempurna untuk hiburan, tugas produktivitas, dan peralihan cepat antar aplikasi. Dengan berat hanya 2,75 pound dan ketebalan hanya 15,6mm, laptop ringan dan super portabel yang dapat dibawa ke mana saja.

Laptop ultra tipis ini telah diperbarui dengan Retina Display khas dengan teknologi True Tone, kejernihan yang ditingkatkan, dan warna 48% lebih banyak daripada layar non-Retina Apple. Bezel juga telah menegcil, jadi Anda mendapatkan lebih banyak tampilan real estat. Memiliki masa pakai baterai untuk bertahan sepanjang hari – hingga 12 jam – sehingga Anda dapat menjelajah, menonton, atau bekerja. Tetapi jika Anda sudah menjadi pengguna Apple, maka salah satu keuntungan terbesar MacBook Air adalah integrasinya yang mulus dengan perangkat Anda yang sudah ada.

KelebihanKekurangan
Layar Retina 13,3 inciPort Thunderbolt saja
Bezel yang lebih kecilBeberapa fitur integrasi perangkat hanya berfungsi dengan produk Apple lainnya
Tebalnya hanya 15.6mm

9. Laptop Untuk Anak-Anak ASUS Chromebook C202SA-YS04

Laptop anak-anak Asus C202SA Chromebook untuk tugas-tugas produktivitas dasar dan hiburan dan sasis yang sangat tahan lama yang dapat menangani apa pun yang mungkin dilakukan oleh anak-anak (atau tumpah). Tepi karet yang diperkuat di sekitar seluruh bodi melindungi dari benturan, dan cukup kuat untuk bertahan saat jatuh hingga 3,9 kaki. Keyboard tahan tumpahan air dan layar 11 inci memiliki engsel 180 derajat yang dapat diletakkan mendatar, jadi Anda tidak perlu khawatir layar akan didorong terlalu jauh ke belakang.

Dengan prosesor Intel Celeron N3060, RAM 4GB DDR3, dan penyimpanan flash 16GB memiliki ukup ruang untuk file, foto, dan game anak-anak. Ini juga menjalankan Chrome OS, yang akan disukai orang tua – diperbarui secara otomatis sehingga perangkat anak Anda selalu menjalankan fitur keamanan terbaru, plus dilengkapi dengan perlindungan virus di dalamnya.

KelebihanKekurangan
Keyboard anti tumpah dan airLebih sedikit daya pemrosesan
Dapat bertahan jatuh dari ketinggian hampir 4 kakiPenyimpanan flash maksimum 32GB
Pembaruan keamanan Chrome OS otomatis

10. Laptop Untuk Anak Sekolah Google Pixelbook Go

Sekolah Menengah Atas: Ini bukan lagi sekadar buku catatan dan penjilid kertas. Laptop juga menjadi perlengkapan sekolah yang penting bagi siswa sekolah menengah. Jika Anda seorang siswa sekolah menengah (atau sedang berbelanja), Google Pixelbook Go adalah opsi serbaguna dan terjangkau yang sangat sesuai dengan kebutuhan siswa. Beratnya hanya sekitar dua pon, jadi tidak akan menambah beban pada ransel yang sudah berat, dan memiliki masa pakai baterai 12 jam yang dapat bertahan seharian penuh dan seterusnya.

Prosesor m3 sangat cepat untuk pekerjaan rumah dan streaming media, meskipun dapat dikonfigurasi dengan prosesor Intel Core i5 atau i7 jika membutuhkan daya ekstra. Konfigurasi dengan RAM 8GB dan penyimpanan 64GB – ini juga dapat ditingkatkan menjadi RAM 16GB dan SSD 256GB. Untuk ketenangan pikiran orang tua, Pixelbook Go juga memiliki Chrome OS, yang menghadirkan pembaruan keamanan otomatis untuk menjaga keamanan perangkat pada anak sekolah.

KelebihanKekurangan
Sangat kompak dan ringanLebih sedikit daya pemrosesan
Pembaruan keamanan otomatis dengan Chrome OSPenyimpanan hard drive maks 256GB

Nah itulah beberapa pilihan 10 Laptop Terbaik Untuk Kerja, Design & Main Game yang bisa menjadi referensi sobat dalam memilih laptop. semoga bermanfaat!

Kasih Info Ke Yang Lain