10 Handphone Murah dan Terbaik Tahun ini

Halo sob, kali ini admin akan membahas dan merekomendasikan 10 handphone murah dan terbaik 2020 dengan harga murah untuk kelas menengah. Untuk sobat agar dapat memilih mana yang bisa di beli sesuai kebutuhan. Langsung saja disimak. Jangan lupa chek juga 10 HP Murah Dibawah 1 Juta

Daftar 10 Handphone Murah Terbaik

1. Handphone Nokia 7.2

Nokia 7.2 adalah penerus Nokia 7.1 smartphone kelas menengah. Hadir dengan spesifikasi dan beberapa fitur baru. Desainnya menarik, dengan layar hitam ramping dan menarik. Bezel diperkecil di sepanjang sisi dan ada sensor sidik jari di bagian belakang. Layar dengan panel 1080p 6,3 inci dengan 403 piksel per inci, membuat tampilan yang tajam. Hampir sesuai dengan HDR10, memungkinkan Anda membuat foto dan video yang kompatibel pada warna dan saturasi yang lebih baik.

Memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Ini adalah chipset kelas menengah, namun bekerja dengan baik didukung oleh Android 9.0 Pie. RAM 4GB juga cukup untuk tingkat multitasking yang masuk akal dan dapat menangani game seperti Asphalt 9. Kualitas kamera juga solid, dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang, yang mencakup sensor utama 48MP, kamera ultra-lebar 8MP , dan sensor 5MP untuk bidikan potret dan bokeh. Secara keseluruhan, ini adalah ponsel yang mumpuni untuk kelas menengah.

KelebihanKekurangan
Desain yang menarik dan menonjolKamera bisa jadi tidak konsisten
Layar 6,3 inci yang besar dan tajamRekaman video lumayan
128GB dan dukungan microSDSpeaker biasa-biasa saja
Daya tahan baterai yang solid
Harga yang pas

2. Handphone Motorola Moto G Power

Moto G Power adalah handphone untuk semua orang yang tidak ingin ribet dengan kabel power atau power bank. Ponsel ini dibuat di atas fitur dan kemampuan Moto G7 Power, mengadopsi layar besar untuk menyesuaikan dengan baterai besar. Di depan dan tengah, Sobat mendapatkan layar IPS 6,4 inci dengan potongan kamera di sudut kiri atas. Resolusi layar mencapai 2300×1080 piksel, yang bekerja hingga 399ppi, membuat tampilan yang tajam untuk multimedia, bermain game, dan browsing.

Muncul dengan prosesor Snapdragon 665, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB. Ini adalah prosesor kelas menengah yang cukup baik yang memberi kemampuan untuk menjalankan sebagian besar aplikasi, melakukan multitasking, dan bahkan menangani beberapa game. Kemampuan kamera mengesankan untuk harganya, terdiri dari sensor utama 16MP, ultrawide 8MP, dan makro 2MP. Ini dapat merekam 4K pada 30fps dan menawarkan kamera selfie 16MP.

Tapi nilai jual sebenarnya di sini adalah baterai 5.000mAh. Menurut Motorola, runtime seharusnya cukup untuk bertahan tiga hari tanpa perlu mengisi ulang. Anda mendapatkan pengisian daya 10W, tetapi tidak ada pengisian nirkabel atau waterproofing (meskipun ada lapisan anti air).

KelebihanKekurangan
Layar besar dan tajamTidak ada pengisian nirkabel atau pengisian cepat
Spesifikasi solid untuk multitaskingTidak tahan air
Kamera bagus
Baterai tahan lama

3. Handphone Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50 adalah ponsel kelas menengah yang ramping dan menarik dan berhasil mempertahankan sebagian besar desain dan fitur Samsung yang berkembang dari flagships kelas atas. Layarnya besar, bezel diperkecil, meski terbuat dari plastik. Layarnya adalah panel Super AMOLED 6,4 inci yang cerah dan berwarna-warni yang terlihat hampir sama tajam dan jernih dan panel andalan Samsung.

Ditenagai oleh chipset Exynos 9610 dengan RAM 4GB. Ini bukan prosesor yang paling kuat, tetapi berfungsi dengan baik untuk browsing dan membuka aplikasi. Ia bahkan menangani game dengan cukup baik. Rangkaian sensor tiga kamera di bagian belakang juga terbukti sangat bagus, meskipun tidak sedetail ponsel kelas atas.

KelebihanKekurangan
Layar besar dan cerahSensor sidik jari dalam layar yang tidak rata
Estetika yang ramping, meski terbuat dari plastikHitches kinerja berulang
Daya tahan baterai yang kuatKualitas suara biasa saja
Mengambil foto yang cukup bagus
Harga pas

4. Handphone Motorola Moto G Stylus

Moto G Stylus adalah pesaing langsung LG Stylo 6, dan pada tingkat yang lebih rendah untuk seri Samsung Note. Seperti pesaingnya, ia menawarkan layar besar untuk memberi banyak ruang untuk konten, dan dilengkapi dengan stylus sehingga Anda dapat menggambar, membuat sketsa, dan membuat catatan. G Stylus memiliki layar 1080p 6,4 inci yang menghasilkan 399ppi yang tajam.

Spesifikasi lainnya sangat mirip dengan Moto G Power, dengan sedikit perubahan. Anda mendapatkan prosesor Snapdragon 665, RAM 4GB, dan penyimpanan 128GB. Cukup untuk menangani sebagian besar aplikasi, multitasking dan multimedia sehari-hari, dan beberapa game. Performa kamera melebihi bobotnya. Anda mendapatkan sensor utama 48MP, sensor ultrawide 16MP, dan makro 2MP. Ponsel ini dapat merekam 4K pada 30fps atau 1080p pada 120fps. Ada juga kamera selfie 16MP yang dipasang di kiri atas panel.

Baterainya tidak sebesar G Power, tetapi masih mendapatkan sel 4,000mAh yang cukup besar yang seharusnya cukup untuk penggunaan sehari-hari. Pengisian daya 10W, jadi pengisian daya tidak cukup cepat dan tidak ada pengisian nirkabel. Ada lapisan anti air, tapi tidak anti air.

KelebihanKekurangan
Layar besar 1080pTidak ada pengisian nirkabel atau pengisian cepat
Prosesor dan spesifikasi yang mumpuniTidak tahan air
Kemampuan kamera yang solid

5. Handphone LG K51

LG K51 adalah ponsel bagi mereka yang memiliki dana terbatas. Meskipun biayanya kurang dari $ 150, namun cocok untuk penggunaan sehari-hari. Dengan layar 720p 6,5 inci memberi Anda banyak ruang untuk konten.

Perangkat kerasnya lumayan, terdiri dari prosesor MediaTek Helio P22, RAM 3GB, dan penyimpanan 32GB. Anda mungkin tidak dapat memuatnya dengan game atau foto, tetapi Anda dapat menjalankan sebagian besar aplikasi dan menggunakannya untuk streaming. Kualitas kameranya lumayan, dengan sensor utama 13MP, ultrawide 5MP, dan sensor 2MP untuk informasi kedalaman. Ada juga kamera selfie 13MP, dan ponsel ini bisa merekam video 1080p.

K51 cocok dengan ponsel terjangkau lainnya di pasaran dengan port pengisian USB-C, sensor sidik jari, dan Wi-Fi dual-band. Anda tidak akan mendapatkan pengisian nirkabel atau waterproofing

KelebihanKekurangan
Layar lebarTidak ada pengisian nirkabel atau pengisian cepat
Prosesor yang mumpuniTidak tahan air
Kemampuan kamera yang solidTidak akan menangani game dengan baik

6. Handphone Nokia 7.1

Jika Anda ingin menghabiskan dana sekitar $ 300 dan lebih banyak untuk pengalaman ponsel premium, maka Anda pasti harus memeriksa Nokia 7.1. Ponsel Android ini adalah salah satu yang terbaik yang akan Anda temukan dalam kisaran harga ini. Salah satu hal pertama yang diperhatikan adalah layar HDR 5,84 inci dengan kontras tinggi.

Nokia 7.1 memiliki RAM 4GB dan prosesor Qualcomm Snapdragon 636, yang berarti ini dapat menjalankan setiap aplikasi yang dapat Anda gunakan. Untuk pengisian daya, ini memiliki port USB-C pengisian cepat. Ini juga memiliki kamera lensa ganda yang sangat bagus untuk ponsel kelas menengah, dengan satu kamera 12 megapiksel dan satu kamera 5 megapiksel di bagian belakang yang memberikan foto yang luar biasa. Untuk perangkat lunak, Nokia 7.1 menjalankan versi terbaru dari OS Android dan merupakan bagian dari program Android One.

KelebihanKekurangan
Layar yang bagusMasa pakai baterai yang lebih rendah
Android One untuk pembaruanSpeaker lemah
Kamera yang sangat bagus

7. Handphone Nokia 4.2

Meskipun menjadi salah satu pilihan termurah dalam jajaran smartphone andalan Nokia, Nokia 4.2 tidak mengurangi hal-hal penting. Termasuk Asisten Google yang tepercaya, Anda tidak perlu khawatir ketinggalan tanggal penting. Sementara itu, AI tingkat lanjutnya, mempelajari semakin banyak Anda menggunakannya, sehingga Anda dapat menyetel pengingat, menanggapi teks, dan, dengan bantuan cuplikan visual hari itu, pastikan Anda siap untuk rencana Anda.

Selain itu, ponsel ini menawarkan dua kamera belakang serta tambahan dan kemampuan pengeditan tingkat lanjut serta baterai yang akan bertahan sepanjang hari di tempat kerja. Jika mulai melemah, penghematan Baterai Adaptif akan membantu Anda mempertahankan beberapa poin persentase terakhir tersebut sehingga Anda benar-benar dapat menggunakan potensi penuh dari Nokia 4.2. Anda harus khawatir tentang aplikasi pihak ketiga yang mengacaukan ponsel Anda, berkat Android One, jadi pembaruan juga akan cepat dan mudah.

KelebihanKekurangan
Termasuk Asisten GooglePerforma terbaik rata-rata
Memiliki dua kamera belakang
Daya tahan baterai sepanjang hari

8. Handphone Motorola Moto G7 Power

Untuk ponsel hemat yang tidak mengorbankan masa pakai baterai, Moto G7 Power adalah jawabannya. Ini adalah ponsel besar dengan layar 720p 6,2 inci dan daya tahan baterai 5.000mAh. Kombinasi layar besar, tetapi resolusi rendah dan baterai besar berarti ponsel dapat bertahan selama 48 jam dengan sekali pengisian daya. Itu adalah runtime yang sangat luar biasa dan Anda akan kesulitan menemukan perangkat lain yang dapat mengalahkannya.

Dalam hal perangkat keras lain, ponsel ini memiliki prosesor Snapdragon 632 kelas menengah bawah seperti G7 dan RAM 3GB yang berjalan pada Android 9.0 Pie. Ini cukup lancar untuk browsing, media, tweeting, email, dan tujuan lain, tetapi akan kesulitan dengan game 3D. Namun, jika kebutuhan Anda tidak terlalu menuntut, Anda tidak akan kecewa.

KelebihanKekurangan
Daya tahan baterai yang sangat baikLayar resolusi rendah tidak jelas
Performa Android 9.0 sebagian besar solidKamera memberikan hasil yang tidak rata
Layar besar untuk mediaPerforma gaming yang buruk

9. Handphone ZTE Blade A3Y

Ponsel ini memiliki layar 5,45 inci 720p, berjalan pada Android 10, dan memiliki RAM 2GB dan penyimpanan 32GB yang didukung oleh prosesor MTK6761. Ini bukan spesifikasi terbaik tetapi cukup untuk aplikasi dasar dan penjelajahan web ringan. Hanya saja, jangan berharap untuk melakukan game atau multitasking apa pun. Ponsel ini memiliki sensor belakang 8MP, kamera depan 5MP, dan baterai berukuran 2.660mAh. Anda tidak akan mendapatkan banyak fitur, tetapi Anda mendapatkan sensor sidik jari yang dipasang di belakang, flash LED ganda untuk kamera belakang (tetapi bukan kamera ganda), dan slot kartu microSD untuk penyimpanan yang dapat diperluas

KelebihanKekurangan
Harga sangat murahProsesor dan RAM lemah
Warna dan desain yang bagusKamera tidak mengesankan
Termasuk sensor sidik jari belakang

10. Handphone LG Stylo 6

LG Stylo telah menjadi jawaban LG untuk seri Samsung Note dalam beberapa waktu sekarang. Ponsel seperti Stylo 6 fokus pada penawaran layar besar dan cerah, spesifikasi solid dengan stylus geser untuk memungkinkan Anda membuat catatan dan menggambar. Ini tidak akan cocok dengan Samsung Galaxy Note20 Ultra dalam hal kekuatan dan kemampuan semata, tetapi ini memberi Anda rasa yang masuk akal.

Stylo 6 mengadopsi layar edge-to-edge yang semakin umum, menampilkan panel IPS 6,8 inci dengan resolusi 1080p yang menghasilkan 395ppi. Layarnya cukup besar untuk memberi Anda banyak ruang untuk menulis catatan dan menggambar dengan stylus. Prosesornya adalah chipset Mediatek MT6765 Helio P35 dengan RAM 3GB dan penyimpanan 64GB. Itu cukup bagus untuk menangani sebagian besar aplikasi, menjelajah, dan streaming, tetapi tidak akan menangani game dengan terlalu baik.

Kameranya bagus, dengan sensor utama 13MP, sensor ultrawide 5MP, dan sensor kedalaman 5MP, memberi Anda beberapa kemampuan ponsel yang lebih canggih. Kamera selfie 13MP. Ketika datang ke fitur lain, Anda tidak akan mendapatkan hal-hal seperti waterproofing atau pengisian nirkabel, tetapi ada baterai 4.000mAh yang cukup besar yang memberi Anda runtime yang layak.

KelebihanKekurangan
Layar besar dan cerahTidak ada waterproofing atau pengisian nirkabel
Produktivitas yang solid dengan stylusTidak bisa menangani game
Performa kamera lumayan

Jadi dari daftar di atas siapa pemenang untuk handphone dengan harga murah yaitu Nokia 7.2. Ponsel Ini memiliki layar 1080p yang besar dan cerah, prosesor Snapdragon 660 yang mumpuni, dan pengaturan tiga kamera yang memungkinkan untuk pengambilan gambar bokeh dan sudut lebar.

Kasih Info Ke Yang Lain